Akhir Kebersamaan Bagian 1



Jumat, 12 Ferbuari 2016

Tiga bulan, mungkin tidak cukup lama untuk kembali menuliskan sebuah cerita yang sudah lama ingin kuceritakan. Jumat, 12 Ferbuari 2016. Akhir dari sebuah tugas dari massa SMA, kami diberikan tugas untuk mmembuat derama. Lagi. Ya drama sekaligus terakhir aku bisa bermain bersamanya, mungkin. 

Saat itu palajaran bahasa jawa sedang berlangsung. Karena bertepatan dengan hari dimana kami berolah raga di jam pertama dan kedua makan jam ketiga kami sudah tidak focus lagi untuk pelajaran. Dan dijam ketigadan keempat merupakan jadwal bahasa jawa.

Kami diberikan tugas akhir untuk dikerjakan berkelompok dan harus dikumpulkan sebelu UAS berlangsung. Jika dilihat dari kalender maka kami hanya memiliki waktu sekitar satu bulan.

Guru : karena semua materi sudah ibu berikan maka ibu kasih tuagas kepada kalian skaligus menjadi tugas akhir.
Aldino : tugas lagi tugas lagi
Dedi : tugas apa bu?
Guru : membuat drama
Satu kelas : yahhh.
Dedi : kemarin sudah buat bu.
Guru : kan pelajarannya beda. Dulu kakak kelas kalian juga membuat derama untuk tugas akhir
Dedi : liat bu
Guru : minta kakak kelas file.ny belum saya pindahkan
Dedi : hmm

Kami pun mulai ramai berdiskusi karena entah kenapa tiba-tiba suasana menjadi hening ketika akhir percakapan tadi kammudian.

Guru : mungkin waktunya agak mepet jadi tugasnya besok dikumppulkan sebelum UAS ya.
Fitri : kelompoknya gimana bu?
Guru : untuk kelompok bebas. Tapi satu kelas dibagi menjadi tiga keompok ya?
Fitri : baik bu.
Guru : mungkin itu saja materi kali ini. Kalian bisa istirahat karena habis olah raga
Satu kelas : makasih bu

Hmm. dua jam elajaran dan yang terpakai hanya setengah jam. Sisanya kami diberi jam kosong. Memang akhir-akhir ini entah kenapa banyak jam kosong. Kemungkinan karena materinya juga sudah selesai. 

Arif :gimana gung. Mau buat kelompok kapan?
Aku : aku ikut kalian sih. Yang penting aku dan jusup satu kelompok
Ya karena aku dan jusup satu bangku sejak kelas dua sampai akhir yaitu kelas tiga.
Arif : ok. Aku buatkan kelompok ya.
Aku : okok

Setelah menunggu akhirnya aku diberi list nama yang akan menjadi anggota kelompok kami. Dan ternyata ada 17 orang yang akan ikut serta dalam satu kelompok. Ini mau buat derama kayak gimana anggota banyak gini pikirku

Aku : ini benar 17 orang?
Arif : bener lah. mereka aja yang mau ikut masuk
Aku : mau buat apa lakan?
Arif : bisa dibicarakan ntar. Pulang sekolah kumpul ya
Aku : ok deh. Gimana sup?
Jusup : aku ikut kalian aja sih
Aku : hmm

Dan kurang lebih daftar namanya yaitu :
Agung, anindya, anisa, ardiana, arif, auliya, jusup, farida ferza, lintang, nofilia, husnul, nurma, ragil, retno, silfa, dan zulfa

Ya 17 orang sudah masuk kelist anggota kelompok. Sampai pelajaran pun dimulai kembali dan selesai. 

Tiba saatnya kita kumpul sepulang sekolah. kami berencana menentukan tema dan juga tokoh tapi..

Aku : rif jadi ketua ya?
Arif : kok aku
Aku : yang buat kan kamu
Arif : kalau jadi ketua harus nurut ya tokohnya
Aku : firasatku gak enak
Arif : santai. Gimana? Judulnya mau apa?
Aul : serah ketua
Arif : kok ketuanya?
Aul : yang bisa ramai-ramai pemerannya
Arif : ada yang punya usul?
Husnul : yang suka liat tv soal legenda-legenda itu usul
Aku : bukane kamu nul?
Husnul : gak lah. lebih suka yang india
Aku : hmm
Ragil : joko tarup aja gimana?
Arif : sapa yang setuju?

Akhirnya semua setuju dengan usul ragil. Karena tidak ada uslan lain sih menurutku. 

Aul : pembagian perannya gimana rif?
Arif : besok cari naskah dulu baru tak bagi ya?
Ssemua : ok
Arif : sapa yang mau cari naskah
Aul : tuh ferza free
Arif : kamu yang cari ya za?
Ferza : eh kok aku
Arif : alah gapapa. Besok ya?
Ferza : hmm. iya-iya
Aul : jangann gitu ta za. Ada agung loh
Aku : eh kok aku?
Aul : gapapa kok gung
Aku : hmm

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Sosial Media

Hai! Nama saya Agung Prasetyo N dan biasa di panggil Agung. Saya masih seorang pelajar di SMA. Saya berasal dari Boyolali. Read More..

Total Pageviews

Blog Archive

Entri Terbaru