Ringkasan Buku Callister Bab 12-13 Keramik



Beberapa ringkasan dari buku callister. Mohon maaf bila banyak kalimat yang salah diartikan. karena saya menggunakan sistem translate.

Keramik Diagram Fase

Diagram fase untuk Al 2 O 3 -Cr 2 O 3,   MgO-Al 2 O 3,   ZrO2 -CaO,   dan SiO 2-Al 2 O 3   sistemik tems. Diagram ini sangat berguna dalam menilai tinggi yang kinerja suhu bahan keramik.

Fraktur rapuh Keramik

Pada suhu kamar, hampir semua keramik rapuh. Microcracks, kehadiran yang sangat sulit untuk mengontrol, menghasilkan amplifikasi tegangan tarik diterapkan dan memperhitungkan kekuatan fraktur yang relatif rendah (lentur kekuatan). amplifi- ini kation tidak terjadi dengan beban tekan, dan, akibatnya, keramik kuat di kompresi. Analisis Fractographic dari permukaan fraktur dari keramik materi dapat mengungkapkan lokasi dan sumber cacat retak-memproduksi, serta besarnya stres fraktur. Kekuatan wakil dari bahan keramik ditentukan dengan melakukan tes melintang membungkuk untuk fraktur.

Mekanisme Deformasi Plastik

Setiap deformasi plastik keramik kristal adalah hasil dari gerakan dislokasi, yang kerapuhan materi-materi ini menjelaskan, sebagian, dengan jumlah terbatas opera- Modus tergelincir systems.The ble deformasi plastik untuk bahan bentuk non-kristalin adalah dengan
aliran viskos, ketahanan suatu material terhadap deformasi dinyatakan sebagai viscosity. Ditemperatur, viskositas banyak keramik bentuk non-kristalin yang sangat tinggi.

Ketidaksempurnaan dalam Keramik

Berkenaan dengan atom titik cacat, pengantara dan lowongan untuk setiap anion dan
Jenis kation yang mungkin. Ketidaksempurnaan ini sering terjadi pada pasangan sebagai Frenkel dan Cacat Schottky untuk memastikan bahwa electroneutrality kristal maintained.Addition dari atom pengotor dapat mengakibatkan pembentukan penggantian atau interstisial begitu- padat lutions. Ketidakseimbangan muatan diciptakan oleh ion pengotor dapat dikompensasikan oleh generasi lowongan ion host atau pengantara.

Difusi dalam Bahan Ionic

Difusi dalam bahan ionik biasanya terjadi dengan mekanisme kekosongan; lokal
netralitas muatan dipertahankan oleh gerakan difusi ditambah dari kekosongan dibebankan
dan beberapa entitas lainnya yang dikenakan.

Pertimbangan Teknik Miscellaneous

Banyak badan keramik berisi sisa porositas, yang merusak baik mod- mereka uli elastisitas dan patah strengths.In Selain kerapuhan melekat mereka, keramik bahan yang khas hard.Also, karena bahan-bahan ini sering digunakan di suhu yang tinggi dan di bawah beban diterapkan, karakteristik merayap penting.

Liat Produk

Tanah liat adalah komponen utama dari whiteware dan produk tanah liat struktural.
Bahan-bahan lainnya dapat ditambahkan, seperti feldspar dan kuarsa, yang mempengaruhi
Perubahan yang terjadi selama pembakaran.

Refraktori

Bahan-bahan yang digunakan pada suhu yang tinggi dan sering di reaktif lingkungan adalah keramik tahan api; pada kesempatan, kemampuan mereka untuk termal Melindungi juga dimanfaatkan. Atas dasar komposisi dan aplikasi, empat utama subdivisi adalah fireclay, silika, dasar, dan khusus.

Abrasive

Keramik abrasif, menjadi keras dan sulit, yang digunakan untuk memotong, menggiling, dan semir bahan lembut lainnya. Berlian, silikon karbida, tungsten karbida, korundum, dan pasir silika adalah abrasive examples.The yang paling umum dapat digunakan dalam bentuk biji-bijian longgar, terikat ke roda abrasif, atau dilapisi di atas kertas atau kain.

Semen

Bila dicampur dengan air, semen anorganik membentuk pasta yang mampu assum- ing hampir setiap bentuk yang diinginkan. Selanjutnya pengaturan atau pengerasan adalah hasil dari reaksi kimia yang melibatkan partikel semen dan terjadi pada tem- ambien perature.For semen hidrolik, yang portland semen adalah yang paling umum, yang reaksi kimia adalah salah satu hidrasi.

Advanced Keramik

Banyak teknologi modern kita memanfaatkan dan akan terus memanfaatkan canggih keramik karena mereka yang unik mekanik, kimia, listrik, magnet, dan sifat dan kombinasi properti optik. Berikut keramik maju bahan yang dibahas secara singkat: keramik piezoelektrik, microelectromechanical sistem (MEMS), dan bantalan bola keramik.

Fabrikasi dan Pengolahan Kacamata dan Kaca-Keramik

Bagian utama berikutnya dari bab ini dibahas teknik utama yang digunakan untuk fabrikasi bahan keramik. Sejak gelas terbentuk di tempera ditinggikan membangun struktur, perilaku suhu-viskositas adalah suatu pertimbangan penting. Pencairan, kerja, melembutkan, anil, dan titik ketegangan mewakili suhu yang corre- spond untuk values.Knowledge viskositas spesifik poin penting dalam hebat-yang rication dan pengolahan segelas komposisi yang diberikan. Empat yang lebih umum teknik-menekan pembentuk kaca, meniup, menggambar, dan serat membentuk-yang dibahas secara singkat. Setelah fabrikasi, gelas dapat anil dan meningkatkan karakteristik mekanik.

Fabrikasi dan Pengolahan Tanah Liat Produk

Untuk produk tanah liat, dua teknik fabrikasi yang sering dimanfaatkan adalah hidrokarbon droplastic membentuk dan tergelincir pengecoran. Setelah membentuk, tubuh harus pertama dikeringkan dan kemudian menembakkan pada suhu tinggi untuk mengurangi porositas dan meningkatkan kekuatan. Penyusutan yang berlebihan atau terlalu cepat dapat menyebabkan retak dan / atau warping, dan sepotong berharga. Densifikasi selama penembakan dilakukan dengan vitrifikasi, yang pembentukan fase ikatan kaca.
Tape Casting

Beberapa potongan keramik yang dibentuk oleh serbuk pemadatan; uniaksial dan isostatic teknik yang mungkin. Densifikasi potongan ditekan berlangsung dengan mekanisme sintering selama prosedur tembak-suhu tinggi. Hot menekan juga-kemungkinan ble di mana menekan dan sintering operasi dilakukan secara bersamaan. Lapisan substrat keramik tipis sering dibuat oleh tape casting.










Share:

0 komentar:

Post a Comment

Sosial Media

Hai! Nama saya Agung Prasetyo N dan biasa di panggil Agung. Saya masih seorang pelajar di SMA. Saya berasal dari Boyolali. Read More..

Total Pageviews

Blog Archive

Entri Terbaru