Kesempatan Bagian 3





          Sampai akhirnya ada hal unik yang terjadi. Ternyata anak-anak dari SMPnya jusup datang ke candi sari bersama guru untuk konservasi. Dan jusup pun kenal dengan gurunya. Kami mulai beraksi untuk jusup.

Anjas : ini pak ada murid dari SMP bapak namanya jusup
Jusup : diam njas

Kami memang berada agak jauh dari rombongan anak-anak SMP. Sampai akhirnya mungkin jusup menyerah untuk keluar dari persembunyian dan menyalaminya. Kami bersorak-sorak saat itu. melihat kekonyolan jusup bertemu gurunya.

Aku : gimana cup?
Jusup : biasa aja
Aku : yang bener?
Jusup : iya ya.
Aku : kenalin ceweknya cup (walau hanya iseng waktu itu, dan aku tahu kalau jusup tidak bakal berani)
Jusup : kenalan sendiri lah
Aku : kan mantan SMPmu
Jusup : masa bodoh lah

            Akhirnya aku sukses membuat jusup jengkel. Dia pun pergi, selang beberapa lama aku pun menghampiri dan meminta maaf, untuk semua tadi hanya bercanda. Dan dia hanya mengiyakan. Hmm

            Setelah rombongan selesai maka kami melanjutkan membuat gerakan dan mulai latihan. Tidak ada hal yang terlalu menarik saat itu, seperti biasa kami latiha. Sampai akhirnya ada pengunjung yang menyejukkan mata.

Dedi : bening-bening. Bibit unggul
Aku : mintai nomernya ded.
Dedi : udah pada punya paling
Aku : kali aja ded. Haha

Kami istirahat beberapa menit. Sampai akhirnya melanjutkan sampai pukul 11. Setelah itu kami balik kembali tapi.

Nindy dan aul sepertinya merencanakan sesuatu.

Nindy : gung kamu pulang dengan ferza ya?
Aku : kok aku? Arif gimana?
Arif : tenang aku sama anjas aja
Aul : iya gung. Aku sama nindy nanti dirumahnya anjas dulu
Aku : loh.ada acara apa nin?
Nindy : aku mau ke les dulu.
Aku : yaudah yaudah. 

            Kami segera turun, dan kali ini aku bersama ferza. Dan aku tak ingat kalau dia dirumah sendirian. Fufufu. Sebelum sampai jalan yang memisahkan kami semua, kita berpamitan. Sebelum sampai rumah aku ajak makan karena memang sampai di kota sudah pukul 12 lebih

Aku : eh bukannya nanti kamu sendirian ya dirumah?
Ferza : iya. Lha kenpa?
Aku : gak baik aja.nanti om kamu pulang jam berapa?
Ferza : paling sore. nanti sekalian ngerjain tugas biologi ya.
Aku : hmm. tapi gapapa ya.
Ferza : iya-iya

            Rasa was-was pun muncul. Dan setelah selesai makan kami menuju rumahnya. Tapi sebelumnya aku sudah chat nindy

Aku ( nin, nanti kerumah ferza ya. sendirian soalnya)

Ternyata tak perlu waktu lama nindy membalas

Nindy (kan ada kamu)

Aku (gak baik nin. Pokoknya segera balik)

Nindy (iya-iya)

            Sampai akhirnya tiba didepan rumah. Memang mereka belum pulang. Aku pun masuk.

Aku : mana tugas praktikum kemarin?
Ferza : aku taruh belakang kok. Kemarin jatuh kena angina.
Aku : aku belum pernah kesitu loh
Ferza : yaudah aku temenin.

            Memang aku tidak terlalu suka menjelajahi rumah orang. Dan apa bila kerumah teman-teman lain pun aku juga hanya sekedar tahu teras rumahnya. Namun jika sudah dirumah aan beda lagi. 

            Sebelum mengerjakan tugas praktikum kita ibadah bersama. Setelah itu mulai kita mengukur pertumbuhan kecambah. Memang itu tema praktikum kami. Semua selesai. Sebenarnya mau langsung pulang. Tapi dia sendirian,antara was-was dan cemas jadi satu. Untuk mengisi waktu akhirnya aku membuat presentasinya sekalian.

            Aku membuatnya sambil mendengar lagu All of me. Yang memang baru masuk chart. Aku pun ditanya.

Ferza : suka lagu itu ta?
Aku : biasa sih. Tapi ini baru masuk chart akhir akhir ini.
Ferza : oh. Mau apel?
Aku : kalau dikupasin mau aku.
Ferza : maunya.

            Ternyata di benar-benar mengupaskan apel untukku. Padahal nadaku bicara hanya bercanda saja. Lah biar lah. memang benar-benar istriable menurutku. Tapi entah lah. 

            Sampai memasukkan data

Aku : za. Ini diisi apa?
Ferza : eh apa ya?
Aku : malah eh. Besok lanjut lagi aja ya.
Ferza : yaudah ini apelnya. Habisin.
Aku : padahal bercanda loh tadi
Ferza : pokonya habisin
Aku : lah. setengah-setengah.
Ferza : aku dua. Sisanya kamu ya
Aku : itu bukan setenga tapi seperempat. Hmm

            Diapun hanya tertawa. Aku cek hp ternyata nindy sudah di perjalanan. karena dekat jadi tak perlu waktu lama akhirnya sampai. 

Nindy : hayo pada napa?
Ferza : ga ngapa-ngapain kok mbak.
Nindy : ini aku bawa es. Cukup buat bertiga.
Aku : makasih loh nin. Kemana aja tadi?
Nindy : habis ketemu mentor les di ……
Ferza : oh. Pak ……
Nindy : hehe iya za.
Aku : suka ya?
Nindy : biasa aja.
Aku : dari yang biasa ntar jadi loh
Ferza : udah-udah.

            Kami bertiga menghabiskan waktu sore dengan es yang telah dibawa oleh nindy. sampai akhirnya pukul tiga. Aku pun berpamitan pulang. Tak baik juga lama-lama sampai sore pula di rumahnya. Aku berpesan kepada nindy untuk menjaganya. Dan dengan sedikit bercanda dia malah bilang kalau dia juga mau pulang. Hmm dasar. Dan aku memacu motor agar segera sampai rumah, karena memang seharian aku keluar.

            Waktu terus berlalu. Sampai akhirnya kita masih diberikan kesempatan untuk kembali lagi dikelas yang sama sebelum semuanya berakhir.
[TYO]

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Sosial Media

Hai! Nama saya Agung Prasetyo N dan biasa di panggil Agung. Saya masih seorang pelajar di SMA. Saya berasal dari Boyolali. Read More..

Total Pageviews

Blog Archive

Entri Terbaru