Some Pict Bagian 2





Kembali ke acara.

             Pada hari ulang tahun sekolah biasa kami melakukkan tapak tilas. Karana memang sekolahku merupakkan sekolah yang dulunya pindah dari pusat kota kepesisir kota. Sehingga tapak tilas kami lakukkan dengan berjalan kaki sekitar 3 km. cukup jauh memang namun tak akan terasa karena biasa kami rombongan jalannya walaupun disuruh “ melidi mas melidi (satu –satu mas jalannya)”namun buat kelompokku mah bodo amat. 

Kami berjalan sampai tempat asal sekolah yang lama. kemudian berkumpul untuk mendengarkan doa-doa dan amanat dan sekalian untuk beristirahat. Semua mendengarkan dengan serius kecuali untuk para cowok –cowok. Ada hal unik disini. Saat aku kelas dua ternyaata agenda ini diadakan terakhir diangkatanku. Sehingga angkatan –angkatan berikutnya tak lagi melakukkan tapak tilas. Karena tempat asal sekarang sudah dibangun perpustakaan dan simpang lima.

Hingga semua kembali tiba disekolah.

Anjas : eh gung basemu mana?
Aku : tu (nunjuk base pudding)
Anjas :beli ya itu?
Aku : gak tau cewek-cewek
Anjas : laki gak tanggung jawab
Aku : kan udah modal
Anjas : ke base aku nemenin ya
Aku : ogah lah . pasti sama aul
Anjas : loh
Aku : tak kemasjid aja aku
Anjas : tak kesitu kalau mau
Aku : gak bakal datang
Anjas : tau aja

Aku pun berjalan sendirian menuju masjid. Karena tidak suka keramaian masjid merupakkan tempat favorit untukku. Sekalian main pes saat itu kebetuan ada yang membawa laptop sekalian stick. Wah persiapan sudah oke.

Aku : klas yang lain mana?
Ichlas : gak ikut expo?
Aku : boseni disana. Lha kamu gak ngurus?
Achlas : gak lah . gak suka gitu-gituan
Aku : paling juga suruh jualan aku disana
Ichlas : dari pada Cuma duduk bantu bersih bersih sini
Aku : iya –iya

Memang saat aku kemasjid seringnya hanya duduk-duduk di emperan masjid. sekalian melihat pemandangan jalan raya dan juga tempat keluar masuk. Kadang nemu yang seger seger juga disitu, jadilah tempat favorit.

Nah karena bertepatan hari jumat dirohis juga memiliki program kerja bersih-bersih masjid setiap seminggu sekali yang secaara total.

Aan : weh, dua orang. Rajinnya.
Aku : gausah gitu. Sapunya masih sisa
Aan : tak balik
Aku : ehhh
Ichlas : disini dulu. Ngamal
Aan : jusup ada gak?
Ichlas : kesini kalau butuh saja dia
Aan : lah.. katane mau kesini loh
Aku ; jusup dipercaya
Aan : kampret

Akhirnya kami mendapat tembahan personil untuk bersih bersih. Semula hanya kami bertiga. Namun semakin siang semakin banyak, karena dibantu juga adik adik tingkat.

Aku : co sarpras gak ada ya disini?
Hasan : wah mas andi gak ada mas
Aku : hmm. Gak tanggung jawab dengan prokernya ini
Hasan : biasa mas

            Karena bersih-bersih dimulai lebih awal sehinga selesainya juga lebih awal. Jam 10 kami sudah selesai. Walaupun kemungkinan untuk hari ini tidak diwajibkan untuk sholat jumat di sekolah karena ada acara tapak tilas.

            Aku pun berkumpul dengan kelompokku untuk sekedar bercanda dan kadang ngegosip. Boleh dong cowok juga bergosip. Tapi aku lebih sering untuk menjadi pendengar ketika sedang bergosip.

Aan : cup. Bawa laptop?
Jusup : bawa
Aan : sekalin sticknya juga?
Jusup : ya engga lah
Aan : sana ambil
Aku : tega men an
Aan : sekali-kali

            Walaupun sebenarnya tidak sekali itu juga karena udah berulang ulang. Sehingga aku sudah terbasa dengan hal itu

Jusup : siapa yang mau nemeni ?
Aan : gak berani cup?
Jusup : masak sendiri
Aan : agung tu
Aku : ogah. Masih sanyang nyawaku kok
NB : jusup terkenal yak yak.an bawa motor
Aan : yaudah sama aku cup. Tapi bawa dua ya
Jusup : ok

Akhirnya kami menunggu mereka berdua yang segera mengambil stick. Aku tahu kesenangan aan adalah main pes. Sehingga sering juga menyuruh jusup untuk membawa laptop dan stick arena memang laptopnya lah yang mumpuni.

Tidak lama mereka kembali.

Aan : ayo lak dimulai. Yang ambil stick giliran  pertama ya?
All : ehhh
Aan : apa mau tak kembalikan
Aku : makasih loh an

Akhirya kami berenam hom pim pa dan dilanjutkan suit. dan aku menempati urutan keempat. Yah masih lama. Namun semua permainan diatur 15 menit. Walau pun terasa lama namun kalau sudah main entah kenapa majadi lebih singkat. Karena aku fans RM aku pun menggunakan RM. Yang di liga spanyol itu. 

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Sosial Media

Hai! Nama saya Agung Prasetyo N dan biasa di panggil Agung. Saya masih seorang pelajar di SMA. Saya berasal dari Boyolali. Read More..

Total Pageviews

Blog Archive

Entri Terbaru