Some Pict Bagian 1





Jumat, 23 Oktober 2015

            Merupakan hari bersejarah bagi sekolahku. Ya. hari ini merupakan hari jadi sekolah. Saat itu banyak event yang diselenggarakan sehingga full satu hari itu tak ada mata pelajaran. Namun karena adanya expo sehingga setiap perwakilan kelas memiliki PR untuk dikerjakan. Yah sama saja menurutku.

            Tidak hanya memperingati hari jadi sekolah. Namun pada hari itu aku juga membuat suatu hal untuk peertama kalinya dengan seseorang. Dengan malu-malu tapi akhirnya jadi juga.

Skip satu minggu sebelum acara.

            Ada suatu mata pelajaran dulu yang dinamakan prakarya. Seumur umur aku belum pernah merasakan mata pelajaran tata boga. Eh apa hubungannya. Jadi gini. Saat aku smp dan sma ternyata dapat masuk disekolah yang sudah ter akreditasi sebagai adiwiyata. Yaitu sekolah berbasis lingkungan. Dan kebetulan hanya smp dan sma yang aku masuki itu yang masuk sekolah adiwiyata satu-satunya dikotaku. Sehingga muatan local semuanya tentang pendidikan lingkungan hidup. 

            Namun karena memiliki beberapa relasi disekolah-sekolah lain aku mulai kepo tentang apa muatan local di sekolah mereka. Ternyata semuanya menetapkan tata boga sebagai muatan local. Yah, sampai hampir semua sekolah smp dan sma di kotaku menerapkan hal itu. terkecuali sekolah adiwiyata. 

            Malah sampai mana ini. Kembali keprakarya.

Setiap kelas diberikan waktu untuk membuat kelompok-kelompok maksimal satu kelas menjadi tiga kelompok dan setiap kelompok harus memiliki produk untuk ditampilkan dalam expo.

Bu eli : seminggu lagi sekolah kita akan mengadakan expo dan untuk itu semua membuat tiga kelompok.
Dedi : kelompoknya gimana bu?
Bu eli : urut absen saja. Disini berapa orang?
Dedi : 32 bu
Bu eli : ya di bagi tiga klompok saja. Klo ada yang kurang atau kelebihan gapapa
Dadi : ok

Selang beberapa menit akhirnya kelompok jadi dan semua harap berkumpul. kelompok satu di bagian paling selatan kelompok dua ditengah dan kelompok tiga dibagian utara.

Bu eli : kelompoknya sudah siap?
Dedi : sudah semua bu
Bu eli : ya sekarang tunjuk ketu dan sekertaris masing-masing kelompok
All : iya

Acara sling tunjuk pun terjadi. Karena kala itu jumlah cewek dan cowok masih seimbang sehingga kelompok menjadi seimbang juga. Kelas pun menjadi ramai. Dan akhirnya..

Bu eli : waktu habis
All : yahh
Bu eli : kelompok satu siapa ketuanya?
Kel 1 : dinda bu
Bu eli : lha sekertarisnya?
Dinda : belum ada bu
Bu eli: lah kok belum ada. Ya kelompok dua ?
Kel 2 : arif bu
Bu eli : mas arif siap?
Arif ; siap bu. Sekertarisnya ana ya bu?
Ana : ehhh
All : cieeee
Bu eli : udah udah. Biasa masa muda. Ya lanjut kelompok tiga?
Kel 3 : dedi bu
Dedi : aku ketu kelas loh
Evi : gapapa ded. Kan malah udah berpengalaman
Dedi : yaudah deh
Bu  eli : kalau semua sudah, kalian segera diskusi suatu produk dengan desain kemasannya juga bisa ya?
Dinda : produk yang bagaimana bu?
Bu eli : ya terserah kalian. Karana hanya satu jam maka untuk hari ini cukup sampai situ saja. Besok saya tunggu rancangannya.
Dedi : besok bu ?
Bu eli : iya mas dedi
Dedi : seadanya ya bu?
Bu eli : tidak buat juga gapapa . tapi nilainya tidak keluar.
All : yahhh

Akhirnya kelas kembali ramai lagi karena sudah ditingga bu eli.  Karena waktu masih 30 menit dan itu menjadi jam kosong.kelompokku bersepakat membuat pudding diacara expo. Aku tidak terlalu tau konsepnya. Karena tidak minat, dan sudah di urus semua oleh cewek-cewek kita yang cowok tinggal iuran modal.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Sosial Media

Hai! Nama saya Agung Prasetyo N dan biasa di panggil Agung. Saya masih seorang pelajar di SMA. Saya berasal dari Boyolali. Read More..

Total Pageviews

Blog Archive

Entri Terbaru