Berawal dari Drama Bagian 1




Minggu, 30 November 2014. merupakkan hari yang telah kita sepakati untuk membuat tugas bahasa inggris. Yaitu membuat sebuah drama dengan judul bawang merah dan bawang putih yang telah di terjemahkan. Menurutku pengerjaan tugas ini teramat membosankan, tapi entah kenapa aku semakin bersemangat. Apa gara-gara dibuat dirumahmu. entahlah.

Flashback

Pelajaran bahasa inggris dimulai seperti biasanya, semua segera duduk di tempat masing –masing karena memang guru itu cukup disegani di kelas karena suka nyindir (mungkin hanya pendapatku ) tapi memang entah kenapa dari SMP aku mendapatkan guru bahasa inggris dengan sifat yang sama kecuali ketika aku di ajar oleh pak rokhani saat SMP. 

Baru masuk kelas sudah memberikan tatapan tajam keseluruh sisawa yang ada di kelas dan ucapan pertama kali biasanya “Ada PR?” entah kenapa dari awal dulu sampai sekarang pertanyaan diulang-ulang. Dan biasanya memang tidak ada PR. Saat itu mulai di berlakukkan kurikulum K 13 dan sebelumnya saat aku kelas satu masih menggunaakan system KTSP. Karena K13 maka ada peminatan, dan ternyata kelasku mendapatkan tambahan bahasa inggris dan matematika.

Setelah dimulainya pelajaran seperti biasanya dan bel pun berbunyi yang menandakan pergantian jam. Namun karena bahasa inggris dua jam maka dilanjutkan. Ternyata hanya menjutkan sedikit materi tadi kemudian kami disuruh membuat kelompok yang berjumlah empat orang dengan memilih anggota masing-masing. Sebenarnya kami tidak tahu untuk apa, karena ketika ada yang tanya tidak diberi jawaban katanya “Nanti saja”

Mulailah aku mencari kelompok. Akhirnya aku bisa bersama pak ketua ya dedy. Ketua legend dari kelas satu dan terpilih kembali dikelas dua. Setelah mendapatkan dedy kami kurang dua orang lagi.

Aku : ded kurang dua ini?
Dedi : iya ini. Mau cewek atau cowok gung?
Aku : lha enaknya gimana ded. Tapi kalo cowok semua kayaknya gak jalan deh
Dedi : haha kayak biasanya. Eh sama itu mau gak ya? (nunjuk meja depan)
Aku : coba tanya aja ded mungkin belum dapat kelompok juga kan
Dedi : okok.

Dedipun segera menuju meja paling depan karena memang tempat duduk si dedi paling belakang dan pojokan.

Dedi : eh za udah dapat kelompok belum?
Ferza belum kih ded
Dedi : masuk kelompokku ya? kurang dua orang. Sama kamu ya nin?
Ferza : gapapa sih
Dedi : gimana nin?
Nindy : ya gapapa ded.

Akhirnya kami menemukan 4 anggota yaitu aku , dedy , anindya, dan ferza. Setelah semua mendapatkan kelompok dan ada dua kelompok yang ternyata kelebihan orang. Namun tidak apa katanya. Setelah itu kami diberikan tugas. Ya tugas buat drama. Kelas pun mulai ramai, karena ini pertama kalinya kami harus membuat tugas drama, dan bukan hanya itu, karena harus juga berbahasa inggris, yah masak bahasa jawa.

Bu asrini : ya anak-anak karena sudah selesai yang buat kelompok sekarang kalian saya beri tugas buat drama dan waktu pembuatannya satu bulan.
Aldino : pakai bahasa inggris bu?
Bu asrini : lha sekarang kamu belajar apa al?
Aldino : bahasa inggris bu
Bu asrini : makanya pakai bahasa inggris
All : yahhhhhh
Dedi : tema bebas kan bu?
Bu asrini : bebas, tapi durasi minimal 15 menit ya
Dedi : kelamaan bu
Bu asrini : apa mau 30 menit
Dedi : eh gak usah banyak-banyak bu
Bu asrini : waktunya satu bulan ya, nanti kalau sudah selesai kita tonton bersama
All : iiyaaa

Indeks Masa Lalu
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Sosial Media

Hai! Nama saya Agung Prasetyo N dan biasa di panggil Agung. Saya masih seorang pelajar di SMA. Saya berasal dari Boyolali. Read More..

Total Pageviews

Blog Archive

Entri Terbaru