Akhir Kebersamaan Bagian 4



Tapi sesampainya digerbang sekolah depan jalan

Anindya :  buru-buru gak gung?
Aku : ada apa nin?
Anindya : ini ada yang ngajak makan loh
Aku : dimana?
Anindya : di ….. mau gak? Yang ngajak ferza loh
Ferza : kok aku?
Anindya : alah jangan gitu.  Bisa gak?
Aku : eh aku langsung pulang aja
Ferza : hati-hati ya
Aku : ok

Aku segera melaju secepat mungkin. Bukannya mau menolak ajakan mereka tapi lebih tepatna sudah tidak suka dengan keadaan tadi ketika membuat drama karena hanya kurang satu tokoh semuanya tidak selesai. Sampai akhirnya pukul 6 sampai rumah.

Chat DM Twitter

Ferza : tadi marah ya?
Aku : eh. Engga kok
Ferza : jujur deh
Aku :engga ya
Ferza : kok tadi gak mau?
Aku : gapapa sih
Ferza :loh gitu kan. Tadi mukanya serem
Aku : serem gimana eh?
Ferza : ya serem gak kaya biasanya
Aku : biasanya gimana?
Ferza : ya gitu lah
Aku : kok perhatian
Ferza : gak boleh kih
Aku : boleh kok, banget malah
Ferza : ada masalah ya tadi
Aku : hmm. iya Cuma gara-gara satu orang harus buat lagi. Pengennya tadi itu selesai
Ferza : bener juga ya
Aku : kan ribet harus bawa ganti
Ferza : makanya punya rumah yang deket
Aku : gak lah. ntar kamu datang mulu
Ferza : iya loh, aku belum pernah kerumahmu.
Aku : belum ada sih cewek yang datang kerumahku
Ferza : besok aku jadi yang pertama ya
Aku : ok, kalau ketemu ya rumahnya.
Ferza : emang diumpetin
Aku : iya. Diumpetin google maps.
Ferza : lah. eh besok berangkat ya buat lagi
Aku : gak janji loh ya

Karena terlalu capek mungkin aku sampai ketiduran dan lupa kalau ada tugas. Tapi ya sudah lah. berangkat pagi menjadi solusi.

Sampai pada hari keesokan hari yaitu Jumat, 12 Ferbuari 2016.

Bangun pagi seperti biasanya, dan segera bersiapa siap kesekolah. Tapi biasanya sebelum berangkat aku sering mengecek hp tapi entah hari ini aku sama sekali belum membuka hp. Sampai akhirnya dikelas.

Arif : gung nanti buat ya? Buat yang terakhir kok
Aku : kok gak dikabarin?
Arif : katanya udah dikabarin sama ferza.
Aku : oh.

Jawabku hanya ala kadarnya saat itu. Entah kenapa hari itu tidak seangat masuk kelas. Apa gara-gara kejadian hari selasa. Ya mungkin. Pikirku. Aku segera mengecek hp.

Tertulis kamis 10.00 ( Hari kamis, pukul 10 malam ) tumben jam 10 belum tidur, biasanya jam 9 sudah pamitan.

Ferza : besok buat lagi ya. Jangan lupa bawa kostum. Katanya ini hari terakhir buat.
Pesan  itu tidak aku jawab, sampai akhirnya sepulang sekolah.
Aul : gung nanti bias kan?
Aku : gak bias ul, aku ada les.
Aul : kok gitu?
Aku : kemarin pada kemana? Kemarin aja aku gak les cuman untuk buat, dan ternyata gak bisa selesai gara – garang orang itu mentingin dirinya sendiri
Aul : aku kemarin juga gak les loh gung. Farida aja juga gak les kok. Satu les-lesan kan?
Aku : ya itu terserah dia. Duluan

Aku segera menuju parkiran motor dan menuju tempat les, walau pun les dimulai pukul 1 dan aku sampai sana pukul 12.15 , karena memang sengaja buat kabur. Salah siapa kemarin-kemarin banyak yang mentingin egonya sendiri-sendiri. Sekarang enak kan kalau kayak gitu. Jahat memang pikiranku waktu itu.

Sampai akhirnya les pun dimulai, seperti biasa aku duduk di urutan nomor tiga dari depan, itumerupakan tempat favorit,, berada di tengah-tengah, les sudah dimulai 30 menit, sampai akhirnya.

Farida : gung nanti buat ya?
Aku : eh, katanya gak les?
Farida : iya, lha ini suruh nemui kamu, di telfon juga gak diangkat.
Aku : hmm, sapa yang suruh?
Farida : arif
Aku : suruh dia kesini aja
Farida : udah, dia hujan –hujan di depan
Aku : habis les baru mau aku, kabari arif
Farida : beneran ya
Aku : iya-iya, udah jangan nangis
Farida : kamu sih gak mau buat
Aku : kok salahain aku
Farida : huuu

Memang salah sih aku dulu, karena mementingkan egoku sendiri, mungkin juga sekaligus imbas dari masalah hubungan dengan seseorang, kelas pun selesai dan aku bilang ke farida untuk duluan.

Aku : farida, kamu duluan aja
Farida : enggak  lah, entar kamu gak dating
Aku : aku nyusul entar
Farida : enggak
Yah, dia sampai gak percaya lagi pikirku.
Aku : mana arif?
Farida : duluan kayaknya, kamu sih ditunggu gak keluar-keluar
Aku : iya-iya

Kesal? Pasti, tapi karena demi satu kelompok dan katanya itu hari terakhir maka akau datang kesekolah. Sampai disekolah aku tidak langsung menyapa teman-teman yang baru membuar bagian terakhir, tapi menuju kelas ips. Ya banyak teman di kelas ips saat itu yang aku kenal. Dulu baru hesoh soal chanrl net tv yang katanya acara anak muda. Mereka baru streaming nettv. Aku pun ikut bergabung. Tak terasa sudah setengah jam bersama mereka.

Arif : mau buat kapan?
Aku : emang udah pada selesai?
Arif : ini juga nunggu kamu tok
Aku : ya maaf-maaf. Kok pada nangis?
Arif : tanya mereka

Ternyata mereka nangis gara-gara aku dikira gak berangkat, rencana sih gitu. Tapi ada yang jemput sampai les maka aku harus berangkat. Dan aku pun dapat bisik-bisik

Auliya : gung tau gak chat si ferza?
Aku : chat apa?
Auliya : itu. dia masih chat sama yudha
Aku : oh

Ya. cumah itu yang aku katakana saat itu. perasaan campur aduk tapi aku hanya menahannya, karena tidak mau membuat lebih banyak masaalah hari itu.

Auliya : udah tau gung?
Aku : ya gimana ya. belum sih. Tapi menurutku juga bakalan teep chat. Aku tau orangnya kaya gimana
Auliya : gak mau tanya langsung?
Aku : buat apa? Gak deh. Percaya kok aku. Pasti list paling atas, soalnya dari kemarin chatku seperlunya
Tiba-tiba
Jusup : gung si anu chat ferza loh
Aku : kamu tau cup?
Jusup : tau lah, aku liat tadi
Auliya : tuh kan

Mereka berdua pun bernyanyi
kamu berbohong aku pun percaya
kamu lukai ku tak peduli
coba kau pikir dimana ada cinta seperti ini

kau tinggalkan aku ku tetap di sini
kau dengan yang lain ku tetap setia
tak usah tanyakan apa aku cuma punya hati…

Punya Mytha Lestari - Aku Cuma Punya Hati . Sudah seperti pasnagan duet yang klop.

Aku : yaudah lah itu sudah keputusan dia
Auliya : semanga gung, yang penting dramanya selesai
Aku : iya –iya

Akhirnya tiba giliranku. Walaupun masih memakai sragam pramuka tapi tetap membuat bagian terakhor dari drama, karena memang tanpa persiapan  sama sekali.

Sekitar pukul 5 sore setelah semua selesai tinggal adegan penutup. Dan disitu hanya ada aku, aul, arif, dan ferza. Ya hanya kami berempat yang tersisa. Aku pun memberanikan diri untuk mengucapkan hal yang ingin aku katakana walau tidak ada dalam sekenario dalam adegan. 

Inti dari perkataanku yaitu jika memanng dia pilihanmu maka buatlah hubungan yang baik dengan dia, aku merasa kita sudah terlalu jauh untuk hal ini. 

Memang kata yang sederhana tapi itu masih sedikit dari apa yang sebenarnya ingin aku katakana. Mungkin hanya itu yang mampu keluar dariku. Sisanya biarkan disimpan baik-baik dan tak akan tersampaikan. 

Sore itu akhir dari kebersamaan.

[TYO]

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Sosial Media

Hai! Nama saya Agung Prasetyo N dan biasa di panggil Agung. Saya masih seorang pelajar di SMA. Saya berasal dari Boyolali. Read More..

Total Pageviews

Blog Archive

Entri Terbaru